Gelar Malam Keakraban, Karantina Pertanian Semarang Satukan Tekad Dengan Stakeholder Bandara A. Yani

Semarang (22/10) – Karantina Pertanian Semarang gelar malam keakraban dengan stakeholder Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan di NEIGHBOR Eatery Jl. Raung No.9, Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Kegiatan yang dikemas dalam acara ramah tamah ini, dihadiri oleh humas dan protokoler dari Karantina Pertanian Semarang serta Instansi terkait lingkup Bandara Ahmad Yani yaitu maskapai dari Garuda Indonesia, Angkasapura (AP), Aviation Security (Avsec), ADM (Administrasi), Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP), TNI-POLRI serta protokoler dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Parlin Robert Sitanggang selaku Kepala Karantina Pertanian Semarang mengatakan,” Peran humas dan protokoler merupakan suatu sinergitas yang sangat penting dalam keberhasilan suatu citra organisasi. Namun keberhasilan ini tentunya tidak akan maksimal tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

Oleh karenanya Parlin berharap agar koordinasi antar instansi yang selama ini telah terjalin dapat ditingkatkan. Selain itu kita harus satukan tekad untuk saling membantu dan bertukar informasi demi terlaksananya tugas masing-masing dan kenyamanan di lingkungan bandara.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan info terbaru dari KKP terkait persyaratan penerbangan bagi pelaku perjalanan domestik yang menggunakan pesawat terbang. Dimana penumpang diwajibkan dapat menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama dan surat keterangan negatif Covid-19 dari hasil tes RT-PCR. Adapun sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam sebelum keberangkatan. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 21 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
#KarantinaPertanianSemarang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*