Kaktus Cantik Semarang Hiasi Kota Medan

Semarang (23/12) – SobatQ, jangan salah sangka bahwa kaktus hanya bisa tumbuh di padang pasir. Nyatanya, tanaman ini banyak menghiasi pekarangan rumah dan ruang tamu.

Cisilia Triwidiyanti selaku Sub Koordinator Substansi Karantina Tumbuhan Karantina Pertanian Semarang mengatakan bahwa kaktus sering ditanam dalam pot di ruang tamu atau halaman rumah sehingga rumah terlihat asri.

Kali ini sebanyak tiga bibit tanaman kaktus tujuan Medan senilai Rp 500 ribu dilakukan pemeriksaan fisik dan Kesehatan oleh Anik Puji Lestari selaku pejabat karantina. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kaktus tersebut sehat dan siap ditanam di pekarangan Kota Medan.

“Kaktus cantik nan unik ini berasal dari lingkungan padang pasir sehingga tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Penyiraman cukup beberapa hari sekali dan meletakkan di tempat yang cukup sinar matahari,” ujar Anik yang bertugas di Bandara Achmad Yani.

Cisil menambahkan bahwa kaktus diakui tahan dan mampu berkembang di lingkungan panas dan kering. Kaktus diklasifikasikan sebagai sukulen batang karena memiliki batang berdaging khusus. Meskipun tubuhnya dipenuhi dengan duri, tapi tetap saja ia adalah tanaman yang indah dan istimewa.

SobatQ, jangan lupa lapor karantina jika hendak berpergian ke luar Jawa Tengah membawa tanaman hias dan produk pertanian lainnya.

#LaporKarantina 🐕🍅
#KarantinaPertanianSemarang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*