Sinergisitas dengan Dinas Perkebunan, Karantina Pertanian Semarang Lepas Ekspor Porang Ke Vietnam

Sinergisitas dengan Dinas Perkebunan, Karantina Pertanian Semarang Lepas Ekspor Porang Ke Vietnam

Gunung Pati (10/12), Bertepatan dengan Hari Perkebunan Nasional (HarBunNas) yang jatuh pada hari ini, Karantina Pertanian Semarang bersinergi dengan Dinas Perkebunan Propinsi Jateng melepas 30 ton porang putih atau White konjac ke Vietnam senilai 600 juta rupiah. Acara yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah mendapat sambutan yang baik dari instansi terkait lainnya.

Lokasi pelepasannya dilaksanakan dihalaman gudang pemrosesan salah satu perusahaan (PT. JSKSM) yang bermukim dikelurahan Sumur Jurang Gunung Pati Semarang. Acara ini dihadiri oleh Karantina Pertanian Semarang, importir dari Vietnam, Kepala Dinas Perkebunan dan Pertanian Provinsi Jawa Tengah, serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan kota Semarang.

Menurut informasi dari importir saat memberikan sambutan, “ kebutuhan porang Vietnam tahun depan diperkirakan mencapai 1000 kontainer”.

Menanggapi pernyataan importir, Hernowo selaku Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Semarang berjanji akan mengembangkan tanaman porang dilahan yang belum dimanfaatkan secara optimal oleh petani di wilayah Semarang.

Sementara Parlin Robert Sitanggang Kepala Karantina Pertanian Semarang yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan, “Perlu adanya bimbingan teknis kepada petani dari Dinas Pertanian terkait, agar petani semakin semangat dalam menanam porang”. “Mari kita optimalkan ekspor perkebunan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional karena sektor perkebunan mampu memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan pendapatan negara” imbuh Parlin.

#Laporkarantina🐕🍅
#KarantinaPertanianSemarang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*