Karantina Pertanian Semarang Lakukan Patroli Saat Liburan

Semarang (15/11). SobatQ, penegakan hukum terhadap upaya penyelundupan Media Pembawa HPHK/OPTK terus dilakukan. Pejabat Karantina tak kenal lelah menjaga tempat pemasukan dan pengeluaran

Parlin Robert Sitanggang, Kepala Karantina Pertanian Semarang, mengatakan bahwa Pejabat Karantina dengan jadwal rutin terus melaksanakan patroli di Pelabuhan Tanjung Emas. Hal ini guna mengajak masyarakat patuh karantina dan meningkatkan pengawasan terhadap pelanggaran Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan.

Bersama instansi terkait dari pihak Kepolisian, Rohadi, Parjiya, dan Hariman selaku Pejabat Karantina melakukan tindakan pemeriksaan terhadap Media Pembawa HPHK/OPTK dari Pontianak, menggunakan kapal KM. Dharma Kartika VII

“Setelah dilakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan diketahui 2 ekor burung merpati dinyatakan sehat dan disertai dokumen karantina secara lengkap, “ ujar Rohadi.

Fitria Maria Ulfah selaku Subkoordinator Substansi Pengawasan dan Penindakan mengungkapkan bahwa Karantina Pertanian Semarang terus bersinergitas dengan instansi terkait untuk melakukan pengawasan lalu lintas komoditas pertanian.

SobatQ, mari kita kuatkan sinergitas dan pengawasan di wilayah Jawa Tengah guna melindungi keragaman hayati negeri ini dari serangan HPHK/OPTK.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianSemarang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*