Perdana, Akar Tunjuk Langit Siap Berlayar Ke Taiwan

Semarang (09/05). SobatQ, kalian tentu tidak asing dengan istilah akar tunjuk langit, dengan nama latin Helminthostachys zeylanica. Komoditas ini sering digunakan sebagai bahan pembuatan obat herbal, antikosidan, anti radang, obat kuat dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Tujiharto selaku Pejabat Karantina memeriksa sejumlah 575 kg akar tunjuk langit sebelum dikirim ke Taiwan. Komoditas tersebut dalam kondisi kering, bersih dan bebas dari target organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK).

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Nur Hartanto selaku Plt. Kepala Karantina Pertanian Semarang mengungkapkan bahwa masyarakat Jawa Tengah dikenal memiliki mata pencahariaan petani dan sumber daya alam berlimpah. Potensi akar tunjuk langit kian menjanjikan, hal ini perlu dikembangkan sehingga mampu bersaing dan tembus di pasar internasional.

Karantina Pertanian Semarang mendukung akselerasi ekspor dengan menerbitkan Phytosanitary Certificate sebagai jaminan komoditas pertanian yang diekspor tembus ke negara tujuan.

SobatQ, ayo dukung kegitan ekspor dan mengenalkan potensi sumber daya alam Jawa Tengah ke belahan dunia tentunya dilengkapi persyaratan negara tujuan.

#Gratieks 🐕🍅
#KarantinaPertanianSemarang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*